Sejarah Olahraga Voli di Indonesia

Sejarah Olahraga Voli di Indonesia
"Sejarah Olahraga Voli di Indonesia".  Permainan bola voli  masuk ke Indonesia pada waktu penjajahan Belanda (sesudah tahun 1928). Perkembangan permainan bola voli di Indonesia sangat cepat. Hal ini terbukti pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-2 tahun 1952 di Jakarta. Sampai sekarang  permainan bola voli termasuk salah satu cabang olahraga yang resmi dipertandingkan.

Pada tahun 1955 tepatnya tanggal 22 Januari didirikan Organisasi Bola Voli  Seluruh Indonesia (PBVSI) dengan ketuanya W. J. Latumenten. Setelah adanya induk organisasi bola voli  ini, maka pada tanggal 28 sampai 30 mei 1955 diadakan kongres dan kejuaraan nasional yang pertama di Jakarta.

Baca Juga : Sejarah Olahraga Voli

    Dengan melihat perkembangan permainan bola voli yang begitu pesat sangatlah tepat bila pemerintah memilih permainan bola voli sebagai olahraga pendidikan di sekolah-sekolah. Hanya pada umumnya permainan bola voli sedikit mengalami kesulitan di dalam memperkenalkan pada anak-anak didik. Kesulitan ini terletak pada gerakan dasar permainan bola voli.

    Sejarah berdirinya UKM Voli Bina Nusantara

    UKM Volley berdiri pada tanggal 11 November 1989. Saat ini UKM Volley Binus sendiri sudah berdiri selama 27 tahun. Berdirinya UKM ini di latar belakangi oleh banyaknya mahasiswa Binus yang memiliki hobi yang sama yaitu bermain bola volley. Oleh karena itu mereka semua bersama-sama mendirikan suatu perkumpulan yang disebut UKM Volley. Tujuan didirikan UKM ini, agar mahasiswa Universitas Bina Nusantara dapat menyalurkan hobi, serta bakat kedalam suatu wadah yang tersedia. Yang mana selain itu, para anggota juga dapat menjaga kesehatan mereka.

Demikian artikel yang saya buat di atas tentang sejarah bola voli. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel